Rabu, 01 Februari 2017

Cara Diet Sehat Dengan Yoga

Buat kamu yang sedang melakukan program diet pasti wajib hukumnya untuk menjaga pola makan dan hidup sehat. Selain menjaga pola makan yang sehat, hidup sehat seperti rutin melakukan olahraga merupakan kunci sukses diet. Dan salah satu olah raga rutin yang bisa kamu coba lakukan yaitu dengan Yoga.
Sebagaimana diketahui yoga adalah salah satu olah raga yang berfokus pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan. Gerakan-gerakan yang dilakukan dalam yoga yang jika rutin dilakukan selama satu jam dapat membakar kalori lebih banyak daripada berjalan kaki.
Berikut ini beberapa gerakan yoga yang efektif membantu menurunkan berat badan kamu.
  1. Paschimottanasana

Untuk pemula mungkin posisi ini akan sulit yaitu duduk dengan posisi kaki lurus kedepan kemudian mencium lutut dengan  punggung lurus, tapi dengan sering berlatih akan bisa mencapai posisi sempurna seperti ini. Karena gerakan yoga ini sangat efektif untuk membakar lemak dibagian perut dan juga mengatasi nyeri punggung.
2. Bow Pose

Posisi tidur tengkurap kemudian tarik pergelangan kaki dengan tangan dengan posisi kepala terangkat keatas. Posisi ini  akan memmbatu menghilangkat lemak dibagian tersulit dan lipatan tubuh kamu.
3. Butterfly

Posisi duduk dengan kedua kaki ditekuk kedepan. Posisi sederhana seperti orang duduk. Efektif untuk menurutkan berat badan terutama di bagian perut dan paha.
4. Camel Pose

Berlutut kemudian tarik punggung kamu sampai tangan kamu menyentuk telapak kaki. Posisi yoga ini efektif mengurangi lemak dibagian perut dan mengurangi lemak pada bagian lain seperti perut, pinggang, dada dan lengan.
5. Kundalini

akan membantu mengurangi lemak bagian perut dan paha. Dan jika ingin mendapatkan kaki yang ramping, fokuslah pada gerakan ini.
6. Uttanpadasana

Berbaring dengan posisi telentang, kaki dan tangan lurus dan rapat. Angkat keduan kaki secara perlahan sehingga membentuk posisi tubuh tegak lurus atau 90 derajat. Gerakan ini selain efektik untuk mengecilkan perut juga bisa mengencangkan otot kaki sehingga dapat membuat kakimu jadi lebih cantik dan jenjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar